CARA MEMPERBAIKI MAGIC COM


cara memperbaiki magic com
Megi com
Mungkin diantara sobat pernah mengalami problem megic com rusak. Nah kemarin pas dirumah rencananya mau masak nasi, eh gak taunya megic com gak bisa nyala.

Ternyata penyebab kerusakan yang terjadi bisa bermacam-macam. Mulai dari kabel yang putus, saklar otomatis rusak. Thermofuse atau sekering panas putus. Diantara semua penyebab kerusakan itu yang paling sering terjadi kerusakan adalah thermofuse atau sekering panas rusak atau putus.

Thermofuse adalah alat pengaman panas seperti sekering yang berfungsi untuk mencegah terjadinya panas berlebih pada magic com yang dapat menyebabkan kerusakan pada lomponen magic com itu sendiri. Jadi tujuan dipasangnya komponen ini supaya jika terjadi panas berlebih melebihi batas derajat panas thermofuse akan putus dengan sendirinya.

Penggantian thermofuse yang baru memang sangat dianjurkan. Sesuaikan juga batas derajat panas yang ada pada body thermofuse tersebut. Tapi kekurangannya adalah komponen ini mudah rusak jika terpapar suhu panas terus-menerus. Meskipun suhunya normal, jika dipakai terus-memerus thermofuse ini juga akan rusak kembali. Memang gejala kerusakan tidak langsung terlihat. Jadi magic com tiba-tiba langsung mati itu saja. Dan thermofuse harus diganti baru kembali. Kelebihannya adalah aman. Jika sewaktu-waktu terjadi overheat pada magic com Tidak menyebabkan kerusakan element atau body magic com meleleh karena panas berlebih.

Jika anda terpaksa tidak menemukan komponen tersebut. Anda bisa menggantinya dengan sekering biasa atau sehelai kabel kecil untuk membaypass tegangan langsung masuk ke magic com. Kekurangannya adalah jika terjadi overheat pada magic com, maka element akan terus menyala yang bisa menyebabkan kerusakan element dan body menjadi meleleh. Kelebihannya adalah tidak mudah putus. Sehingga umur pemakaian lebih lama. Tapi anda harus tetap berhati-hati saat cara memperbaiki magic com.
Related Posts